Selasa, 25 Januari 2011

Contoh kasus mengenai masalah-masalah sosial secara deskriptif


Banyak yang dapat dicontohkan tentang masalah sosial secara deskriptif, diantaranya di dalam lingkungan tempat tinggal kita sehari-hari. Dalam lingkungan tempat tinggal kita ini banyak sekali interaksi yang terjadi, hal ini dapat juga menimbulkan beberapa permasalahan yang nantinya akan terjadi dalam lingkungan tersebut. Masalah sosial macam ini sebenarnya tak akan terjadi dalam lingkungan tempat tinggal kita, jika kita mau saling berinteraksi dengan baik antara kita dengan orang yang ada disekitar tempat tinggal kita.
Dari hal sekecil inilah kita akan belajar tentang arti sosial yang sesungguhnya, dan apabila semua ini dijalani dengan baik, maka untuk kita berinteraksi dengan lingkungan luar dimana kita berada akan lebih mudah untuk kita penyesuaikan diri. Tentunya juga meski masalah sosial yang terjadi dilingkungan sekitar kita jarang terjadi, tetapi alangkah lebih baik hal semacam ini kita hindari dalam kehidupan sosial kita, agar semua yang kita lakukan dapat berguna, baik untuk diri kita maupun untuk orang-orang disekitar tempat tinggal kita.
Masalah sosial semacam ini, apabila terjadi diantara kita hal yang harus kita lakukan adalah menyelesaikan semua permasalahan ini dengan sebaik mungkin dan dengan beberapa rangkaian cara yang baik juga tentunya. Dengan demikian semua yang kita lakukan ini akan dapat menjadi boomerang yang positif dalam kehidupan kita sebagai mahluk sosial, dan pastinya juga hubungan antara kita dan orang-orang disekitar kita akan terasa damai.
Dengan demikian masalah sosial dilingkungan sekitar tempat tinggal kita tak akan terjadi, karena apabila semua ini dapat terjadi, maka interaksi yang terjalin akan lebih sulit dan lebih tak bermakna. Terutama lagi untuk tempat tinggal, sangatlah tidak baik untuk kita dan orang-orang sekitar kita, karena tempat tinggal merupakan wadah dimana kita menjalani semua kehidupan kita. Maka dari itu jauhkan masalah sosial ini dengan tanpa adanya rasa kecemburuan sosial di antara kita dan orang-orang yang beada disekitar tempat tinggal kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar