Selasa, 11 Januari 2011

Sabar

       Sabar dalam kehidupan ini , merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan pada diri kita, karena dengan sabar lah kita akan merasakan ketenangan hidup dan kita terjauh dari rasa gelisah dan tergesah-gesah. Memang rasa sabar sangat sulit sekali untuk kita kerjakan , tetapi perlahan-lahan kita akan bisa menjalani dan meresapi rasa sabar dalam hati kita ini. Orang sabar memang sangat penuh dengan berbagai macam cobaan yang datang, karena cobaan itu lah yang menjadi tolak ukur seberapa sabar kah orang tersebut dalam menjalani semua cobaan dalam hidupnya. Tetaplah kita tanamkan rasa sabar dalam diri kita ini, karena segalanya akan menjadi sebuah buah impian dan buah kebahagiaan dalam mengarungi hidup ini.
       Bersabar mungkin menurut sebagian orang ada batasnya, tetapi ingatlah bahwa kata-kata tersebut tidaklah benar, karena dengan terus bersabar yang tanpa henti kita akan terhindar dari hal-hal yang dapat menjerumuskan diri kita pada kemalapetakaan. Maka dari itu jangan biarkan rasa sabar yang ada pada diri kita hilang begitu saja karena kita kurang begitu memahami arti sabar yang sesungguhnya. Mudah-mudahan dengan terus bersabar kita akan terus merasakan kedamaian dalam hidup kita, dan kita akan menjadi mahluk yang dicintai oleh Tuhan.
        Tanamkan selalu rasa sabar mulai sejak dini hingga kita tiada nanti, dan jauhkan selalu diri kita dari sifat yang selalu tak sabar dan sifat yang selalu tergesah-gesah, karena semua itu merupakan sifat yang dibenci oleh Tuhan. Jangan kuatir karena kita bersabar dan jangan kuatir karena kita akan terus di uji kesabaran kita ini, karena semakin banyak cobaan yang datang, semakin sayang Tuhan kepada diri kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar